Selasa, 21 Mei 2013

Kecemburuan


Kecemburuan
kecemburuan atau yang biasa kita sebut dengan rasa iri adalah sesuatu yang tidak dapat dihindari. Hal ini adalah hal yang biasa dan wajar terjadi dalam 
masyarakat hanya saja cara individu menunjukkan rasa iri mereka yang berbeda. Organisasi adalah sebuah tempat di mana berbagai macam pribadi serta sifat yang berbeda beda dijadikan satu. Keberagaman 
individu tersebut membuat mereka kadang merasa iri dengan individu yang terkesan LEBIH diperhatikan oleh yang lain. Karena pada dasarnya setiap orang sangat suka diperhatikan, maka ketika ia merasa 
ada orang lain yang lebih diperhatikan daripada dirinya, ia merasa tersaingi, bahkan kadang merasa diabaikan. Merasa orang yang diperhatikan tersebut amat sangat beruntung karena memiliki segalanya dan 
ia merasa bahwa ia diabaikan. Padahal kenyataannya, orang yang diperhatikan tersebut tidaklah lepas dari rasa iri. Manusia adalah makhluk yang tidak pernah puas, maka ketka ia mendapatkan sesuatu ia 
haus akan sesuatu yang tidak ia miliki. ia iri kepada orang yang memiliki sesuatu yang tidak ia miliki. Hanya saja hal ini kadang tidak kita sadari.

Ketika saya dulu, saya termasuk orang yang pendiam namun berkat kerja keras  saya dikenal oleh teman-teman saya. Saya sangat iri melihat seorang teman 
saya yang pintar berbicara dan mudah bergaul dengan lingkungan sekitar. Dia dengan mudah menarik kepercayaan dan membuat orang-orang bercerita tentang masalah mereka. Setelah beberapa lama kami 
saling jujur dan saya mendapati bahwa sebenarnya teman saya itu iri kepada saya dikarenakan saya selalu mendapatkan apa yang dia mau. See? saya iri karena ia mudah bergaul dan dekat dengan siapa 
saja dan ternyata dia juga iri kepada saya. Namun hal ini tidak lantas membuat kami menjauh tapi malah semakin dekat karena saya menyadari bahwa memang tidak ada manusia yang SEMPURNA di dunia ini, 
kuncinya adalah bagaimana kamu menggunakan KELEBIHAN mu untuk menutupi KEKURANGAN mu :)

oya, reaksi orang juga berbeda beda ketika iri kepada seseorang. Dalam kasus saya, saya lebih memilih untuk memendamnya sendiri dan membiarkan kami tetap menjadi diri kami. Ada yang terpacu untuk 
berbuat lebih dari orang tersebut karena merasa tersaingi (ini positif). Ada juga yang malah tambah terpuruk dalam rasa iri nya, berharap akan ada orang yang menemukan dia atau peduli padanya. Ada juga 
yang blak-blakan ngomong :D

so, tinggal pilih deh mau yang gimana......... :)
yang jelas," ketika kamu iri kepada seseorang kamu harus tau bahwa ADA seseorang juga yang iri KEPADA mu"



jadi, jangan biarkan rasa iri itu menurunkan kinerjamu dan membuatmu menjadi pribadi yang lebih buruk . dan perlu dicatat juga, mereka yang bikin kalian iri juga GAK mendapatkan sesuatu dengan MUDAH tapi dengan USAHA, dicatat ya USAHA. jadi, kita juga harus BERUSAHA untuk mendapatkan hal yang kita mau jangan cuma iri dan ngomong :)

sumber:D'Boer Blog

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sobat telah berkunjung ke blog ini, mohon agar di perhatikan beberapa point di bawah ini sebelum berkomentar.

1. Berkomentarlah sesuai dengan topik pembahasan postingan.
2. Berkomentarlah dengan bijak dan jangan menggunakan kata2 kasar.
3. Komentar mengandung spam akan di hapus tanpa pemberitahuan.
4. Jangan mencantumkan link hidup pada kolom komentar.
5. Gunakan nama walaupun tidak memiliki website, jangan menggunakan anonymous.
6. Klik subscribe untuk mengetahui balasan komentar.

Terimakasih.

Salam,
D-Boer

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More