Rabu, 15 Mei 2013

Pencalegan Ibas Menghina Demokrasi dan Melecehkan Rakyat


Pencalegan Ibas Menghina Demokrasi dan Melecehkan Rakyat
 Banyak yang menilai keputusan Ibas mencalonkan diri kembali sebagai caleg telah mencederai demokrasi. Tapi pandangan berbeda disampaikan Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Marzuki Alie. Kata dia, Ibas tidak mempermainkan amanat rakyat. “Penggantinya di DPR pun dipilih rakyat. Tidak ada yang dipermainkan, penggantinya juga pilihan rakyat,” kata Marzuki.

Marzuki menyebut, langkah Ibas merupakan bagian dari strategi politik agar lebih sukses dalam Pemilu 2014. “Mundur selangkah untuk melompat 10 langkah bagus kan,” ucap Ketua DPR ini.

Sementara, Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana berpendapat Ibas mundur karena kondisi Demokrat sedang krisis. Namun kini struktur kepengurusan baru telah terbentuk. Jadi, beban Ibas lebih ringan.

Di pihak lain, Direktur Lingkar Madani ( Lima ) Ray Rangkuti menyesalkan pencalonan kembali Ibas. Kata dia, putra SBY itu sudah menghina demokrasi dan melecehkan rakyat.

Guru Besar Ilmu Politik Universitas Indonesia , Iberamsjah menyebut Ibas haus kekuasaan. ’’Harusnya dia malu mendaftarkan diri. Harusnya dia tidak mencalonkan diri, secara moral politik,” sindirny

http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=208187961486691292#editor/target=post;postID=2153367230642337295

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih sobat telah berkunjung ke blog ini, mohon agar di perhatikan beberapa point di bawah ini sebelum berkomentar.

1. Berkomentarlah sesuai dengan topik pembahasan postingan.
2. Berkomentarlah dengan bijak dan jangan menggunakan kata2 kasar.
3. Komentar mengandung spam akan di hapus tanpa pemberitahuan.
4. Jangan mencantumkan link hidup pada kolom komentar.
5. Gunakan nama walaupun tidak memiliki website, jangan menggunakan anonymous.
6. Klik subscribe untuk mengetahui balasan komentar.

Terimakasih.

Salam,
D-Boer

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More