Selasa, 04 Juni 2013

CARUT MARUTNYA SISTEM PEMERINTAHAN,HARGA JENGKOL BISA MELONJAK

Harga Jengkol Bikin Dongkol
Harga jengkol di Kota Bekasi naik 100 persen. Jengkol yang biasanya dijual Rp 25 ribu per kilogram, kini menjadi Rp 50 ribu.
Lauk yang menjadi menu andalan penjual nasi uduk ini mendadak menghilang peredarannya. harga jengkol terbilang cukup tinggi di Pasar Baru Bekasi. Di pasar tradisional yang beralamat di Jalan Haji Juanda ini, harga jengkol mengalahkan nilai jual ayam potong.
Melonjaknya harga jengkol ini, disinyalir diakibatkan kelangkaan jengkol di pasaran. Penggemar jengkol pun dibuat dongkol karena kelangkaan ini.
Penjual jengkol di Pasar Baru Bekasi, Sartini, mengakui, melonjaknya harga jengkol beberapa hari ini lantaran minimnya pasokan di pasaran. Pasar ini biasa menjual jengkol Palembang. 
"Masih belum panennya jengkol Palembang ini, mengakibatkan jengkol Kalimantan yang saat ini tersedia di pasaran seperti tidak ada saingan," ujarnya. 
Menurut dia, sejak sepekan terakhir ini jengkol yang ada di pasaran merupakan kiriman dari Kalimantan. Sehingga, harganya terus merangkak naik.
"Setiap hari naik per Rp 5 ribu, mulai dari harga Rp 25 ribu hingga Rp 50 ribu," ucapnya.
Hal serupa dikatakan Andre, salah satu pedagang jengkol di Pasar Baru Bekasi. Dia mengatakan, tingginya harga jual jengkol ini sudah terjadi sejak sepekan ini. Dia menceritakan, kenaikan harga jengkol ini sudah dimulai semenjak awal 2013.
"Kenaikan harga jengkol sudah mulai terasa. Harga sebelumnya Rp 9 ribu naik perlahan menjadi Rp 15 ribu, kemudian naik kembali pada April 2013 menjadi Rp 20 ribu, hingga sepekan ini mencapai harga Rp 50 ribu per kilogramnya," ujarnya.
ada apakah dengan pemerintahan ini sekarang????sebua tanda tanya yg cukup besar dan panjang,pada kemana menteri pertanian ?????apakah melihat sekarang daerah kantung kantung dan lumbung beras masih seperti dulu atau sudah menjadi beton.
di bangun nya perumahan dan pabrik tapi tidak mengindah kan asli dan keadaan seperti apa sekarang dan kedepan nya,,,,,,,,,,,,
aneh benar benar aneh 

yuk mas bro kita share dan lihat seperti apa negara kita yg di huni oleh para koruptor,ini jelas jelas menghilangkan rakyat miskin dengan serba mahal agar banyak angka kematian dan itu menguntungkan bagi pemerintah karena tidak harus repot repot mengurus warga yg miskin,,,hanya satu kata yg cocok buat mereka yg korup terutama bagi pemerintahan yg jelas jelas seorang menteri nya itu korupsi,apasatu kata itu "BIADAB,,,,,!!!!!!!!!!!!!!!!

0 komentar:

Poskan Komentar

Terimakasih sobat telah berkunjung ke blog ini, mohon agar di perhatikan beberapa point di bawah ini sebelum berkomentar.

1. Berkomentarlah sesuai dengan topik pembahasan postingan.
2. Berkomentarlah dengan bijak dan jangan menggunakan kata2 kasar.
3. Komentar mengandung spam akan di hapus tanpa pemberitahuan.
4. Jangan mencantumkan link hidup pada kolom komentar.
5. Gunakan nama walaupun tidak memiliki website, jangan menggunakan anonymous.
6. Klik subscribe untuk mengetahui balasan komentar.

Terimakasih.

Salam,
D-Boer

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More